Senin, 04 November 2013

Obrolan kecil

A : "jomblo a?"
B : "single, itu prinsip hehe"
A : "tapi bukannya lebih mudah cari jodoh saat masa kuliah ya a, udah kenal deket, pas lulus langsung nikah"
B : "Mainstream ah, aa gak mau salah langkah lagi seperti yg lalu-lalu seperti 'cinta monyet' dulu."
A : "Kalo sekarang kira2 ada inceran?"
B : "lebih tepatnya  sebuah rasa kagum sih, blm berani untuk dijadikan inceran, tapi hati sesikit-sedikit menyusun sebuah keyakinan, santai saja perjalanan masih panjang."
A : "si dia tau engga a kalo aa kagum ke dia?"
B : "sepertinya sih engga, toh aku gak pernah bilang"
A : "sudah sedekat apa? Sering komunikasi?"
B : "Aku sih nganggep dia sahabat dalam berbagi kebaikan, kita cukup sejalan, seringkali berbagi pemikiran-pemikiran menarik tentang suatu hal. Dlu sih waktu pertama deket cukup intens komunikasinya, tp akhir-akhir ini aku merasa perasaanku terlalu berlebih, mungkin dia juga merasakan hal yang sama, akhirnya aku memutuskan untuk agak merapatkan hijabku, untuk melindungi dia juga dari sesuatu hal yang belum pantas terjadi, cinta yang prematur takkan berhasil, masih terlalu dini bagiku juga baginya, masih sama-sama memantaskan diri. Tapi insyaAllah silaturahmi tetep terjaga kok."
A : "menurutmu dia gimana?"
B : "solehah itu yg paling membuat aa kagum, tangguh, semangat."
A : "hmmm.. Oke trus apa yg akan kamu lakukan selanjutnya?"
B : "Ketika aa siap, aku minta tolong untuk di antar ke bapanya ya pa, aku mau bicara langsung k bapanya :)"
A : "Itu baru namanya laki-laki, oke siap a nanti bapa antar, insyaAllah"
B : " :) "
A : "A, tapi sekolahmu kan lama, kalau tiba-tiba ada yang ngeduluin datang ke bapanya gimana?"
B : "....(diam lama)... :) berarti dia bukan jodohku pa, simple"
A : (tersenyum lembut, seolah mengerti ada rasa khawatir dari mataku, tapi senyuman itu berhasil membuat aku tenang)

Obrolan kecil yang menarik antara seorang anak laki-laki yang pertamakali curhat pada bapanya mengenai perempuan. Selama 18 tahun aku hidup, baru kali pertama ada obrolan kecil kepada bapa masalah seperti ini. Mungkin pertanda aku mulai dewasa hehe.

"Allah Maha Tahu apa yang hamba tak tahu, Allah punya rencana yang selalu indah ketika kita bersabar mengikhtiarkan hal indah yang Allah siapkan"
-FauzianRifqi-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar