Minggu, 08 Maret 2015

Salah Kaprah

Di suatu hari yang santai nan ceria, seorang cowok iseng nanya ke temennya yang perempuan.
{A = cowok ; B = cewek}
A : “Kenapa sih kamu kok gak pakai hijab? kamu kan udah baligh”
B : “Aku gak mau dibilang munafik.”
A : “Lho kok?” bingung.
B : “Iya aku gak mau kalo pake hijab, tapi kelakuan masih kayak gini, ibadah ya masih alakadarnya, hati belum siap menerima semua itu sob.”
A : [Garuk-garuk kepala, walau pun tidak gatal sama sekali]
B : “Aku heran deh, banyak kan yang udah pakek hijab, menutup auratnya, tapi akhlaqnya gak mencerminkan sama sekali, munafik, sok alim.”
A : “Hmmm tunggu dulu deh. Kamu masih solat kan?”
B : “Masih lah! gile aja lu, kalo gua gak solat mah, bisa-bisa masuk neraka gue.”
A : “Kenapa kamu masih solat?”
B : “Ya karena kan emang kewajiban bro, perintahnya kan sudah jelas, gimana sih.”
A : “Owhh gitu ya, jadi kalo preman misalkan, dia solat, gak apa-apa kan?”
B : “Ya gak apa-apa lah, kan wajib.”
A : “Lalu kamu sendiri, gak apa-apa kan kalo pake hijab, menutup aurat. Kan kewajiban hehehe.”
B : [diem, mikir, cengo]
A : “Gini sist, memang sebaiknya pelaksanaan kewajiban ibadah harus terimplementasi terhadap kehidupannya sehari-hari yang lebih baik dan beradab, tapi kan kewajiban is kewajiban, sesuatu yang memang harus dilakukan kan? kan kamu bilang tadi bahwa perintahnya sudah jelas bukan? ya gak?” Nyengir. *skakmat.
B : [Diem, lihat jam] “hmmm.. duh aku ada janji nih, duluan ya.”
A : “yeeeh malah pergi -____-“

so, can you get the point?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar